25 radar bogor

APJ Dinilai Visioner

SERIUS: Anggota DPRD Jawa Barat Teuku Hanibal berdialog dengan warga didampingi APJ (kedua dari kanan), kemarin.
SERIUS: Anggota DPRD Jawa Barat Teuku Hanibal berdialog dengan warga didampingi APJ (kedua dari kanan), kemarin.

MEGAMENDUNG-Banyak respons positif yang menilai Kepala Desa Sukamaju, Alek Purnama Johan (APJ), layak menjadi pemimpin baru di Kabupaten Bogor. Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Jawa Barat Teuku Hanibal Asmar.

Menurutnya, dengan memiliki wilayah yang luas dan banyaknya penduduk, maka Kabupaten Bogor memerlukan pemimpin tangguh agar bisa menyelesaikan segala persoalan. Selain itu, harus memiliki visi-misi yang luas demi kemajuan Bumi Tegar Beriman.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor itu menilai, sosok APJ merupakan pimpinan yang visioner serta memiliki kemauan kuat untuk membangun Kabupaten Bogor ke depan. Hal itu terbukti dengan sejumlah prestasi dan perubahan selama dirinya menjabat kepala desa di Sukamaju.

”APJ bagus, orangnya baik, visioner, punya kemauan dan punya rencana mumpuni,” ujar pria yang akrab disapa Hanibal tersebut saat reses di Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kemarin (05/12).

Hanya saja, ia meminta APJ bersabar agar mendapatkan hasil yang terbaik. ”Tinggal tunggu, ini kan politik. Yang penting, punya keinginan dan didukung masyarakat. Keduanya harus saling terkait,” ungkapnya.

Ia bahkan mengingatkan masyarakat Kabupaten Bogor harus cerdas memilih pemimpin. Sebab, akan menentukan lima tahun ke depan. Kader PPP tersebut juga mengkritisi sejumlah bakal calon yang ingin maju sebagai bupati, namun tidak memiliki pengala man dan kemauan yang kuat.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju Alek Purnama Johan mengapresiasi reses yang dilakukan Teuku Hanibal di wilayahnya. Dirinya berharap, reses tersebut bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami berharap apa yang disampaikan masyarakat bisa diperjuangkan sehingga kebutuhan-kebutuhan yang belum terealisasi bisa didorong lebih cepat,” tutur APJ. Dalam reses tersebut, hadir seluruh pengurus RT/RW, tokoh pemuda, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat dari Desa Sukamaju dan Desa Sukakarya.(ded/c)