Beranda Female

Tren Make Up Wedding

BERBAGI
TAMPIL ‘WAH’ : Glamour Wedding Make Up tak hanya bisa diaplikasikan pada riasan, tapi juga pakaian berwarna hitam. (Febi/Radar Bogor)

Tren make up atau riasan untuk pernikahan terus mengalami perkembangan dan mengubah persepsi di masyarakat. Misalnya, pengaplikasian warna hitam yang terkesan duka cita ini, sekarang mampu menjadi busana atau dandanan menarik dan terlihat mewah. Dalam acara pernikahan pun, warna hitam bahkan sudah dijadikan warna  inti didukung riasan yang memberikan kesan glamor.

Professional make up artist Ikawati Fitria menjelaskan bahwa akhir-akhir ini sering menerima permintaan make up wedding bertema natural dan bereksperimen. Saat ini juga banyak calon pengantin yang berani bereksperimen menggunakan kebaya hitam untuk pernikahannya.

Hitam menam­pilkan kesan gla­mor, se­hingga ba­nyak calon pe­ngan­tin yang meng­gu­nakan glamour wed­ding make up untuk acara perni­kahannya. Make up jenis ini merupakan tata rias yang terkesan lebih bold tetapi natural. Ada penekanan warna di satu sisi, misalkan pada bagian mata atau lipstik.

”Glamour wedding make up bukan be­rupa riasan yang tebal, tapi ter­lihat mewah dan menonjol di­ban­dingkan make up flawless. Secara keseluruhan tidak terlihat berlebihan, tetapi selaras. Warna akan lebih intens dan bold pada bagian tertentu,” tutur Ika di sela-sela acara The 7th Wedding Expo di IICC Botani Square.

Glamour wedding make up tidak selalu berkaitan dengan riasan berat, tetapi ingin menonjolkan sesuatu. Misalkan saat ini musim riasan mata glitter, sparkling, dan glowing yang memiliki kesan intens, tidak gelap tetapi membuat mata menjadi bercahaya.

”Semua tergantung pada selera, memang ada professional make up artist yang membingkai semua atau sebagian dengan warna hitam untuk menampilkan kesan mewah, itu adalah bagian dari seni. Tergantung kita menganut yang mana,” tuturnya.

Ika menjelaskan bahwa untuk menampilkan kesan sparkling dan glowing, ia menggu­nakan bulu mata tiga lapis dengan eyeliner hitam hanya di bagian 3/4 ekor mata, selebihnya meng­gunakan glitter silver atau gold.

”Sesuaikan riasan de­ngan tema wedding, itu semua tergantung pada selera masing-masing,” katanya.

Jika ingin mengadakan per­nikahan dengan tema natural, rustic dan lain-lain, maka untuk segala per­siapan tidak perlu terlalu berlebihan. Sebaliknya, lanjut Ika, jika menyukai kemewahan maka ada baiknya menggunakan tema glamor. Dalam membuat glamour wedding make up memang sedikit sulit, karena tidak boleh berlebihan, harus seimbang, tidak bisa menonjolkan semuanya.

”Harus memilih apakah ingin menonjolkan pada bagian mata atau lipstik. Jika ingin menonjolkan bagian mata, maka blush on lebih tipis dan lipstik dengan warna natural. Tetapi jika ingin menon­jolkan pada bagian bibir maka mata bisa dibuat intens, tapi harus diseim­bangkan dengan warnanya,” tuturnya.

Cocok dengan Pakaian Berpayet atau Mutiara

Riasan glamor atau mewah tidak hanya bisa digunakan untuk per­nikahan, bisa juga untuk menghadiri acara formal atau pesta. Sesuaikan dengan pakaian yang akan digu­nakan. Glamour wedding make up harus diimbangi dengan pakaian yang glamor juga. Jadi, baju bertabur payet dan mutiara, akan menambah kesan mewah.

”Jika pakaian yang digunakan calon pengantin berwarna hitam, riasan jangan terlalu berat, cukup ditekankan pada bagian mata,” jelas Ika.

Mata akan menggunakan warna bold tetapi foundation, bedak dan blush on cukup pakai yang natural saja. Shadding jangan terlalu terlihat garisnya, semua lebih natural, lebih bold pada bagian mata dan bibir. Jika mengaplikasikan glamour wedding make up, pakaian yang digunakan tidak mesti hitam, bisa gold, rose gold, silver dan lain-lain. Warna pakaian bisa disesuaikan dengan warna lipstik.

”Intinya warna yang bisa mem­perlihatkan kesan glamor. Karena gla­mour wedding make up tidak natu­ral, tetapi dari keseluruhan ada­lah terkesan glamor.” tuturnya.

Make up ini juga bisa diaplikasikan untuk pengantin tradisional ataupun internasional. Kelebihan glamour wedding make up, meskipun tidak berlebihan mampu membuat calon pengantin terlihat mewah, apalagi didukung dekorasi dan pakaian yang selaras. Jika untuk acara pernikahan, make up ini cocok digunakan di acara pernikahan indoor. Karena untuk outdoor party lebih cocok riasan yang lebih ringan. Glamour wedding make up cocok digunakan untuk acara yang diadakan di hotel ataupun gedung.(cr6/c)

Komentar Anda