25 radar bogor

PAN Umbar Kemesraan

PENDEKATAN LAGI: Ketua DPD PAN Safrudin Bima (kiri) memberikan kue kepada Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian, kemarin.
PENDEKATAN LAGI: Ketua DPD PAN Safrudin Bima (kiri) memberikan kue kepada Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian, kemarin.

BOGOR-Belum adanya ke­pastian Bima Arya memilih pendamping di Pilwalkot 2018, mem­buat koalisi yang dibangun PAN terus terkikis. Terlebih, ada­nya kabar bahwa kepala daerah petahana itu akan menggandeng Ketua DPC PDIP Dadang Iskandar Danubrata.

Tak ingin kehilangan teman koalisi, Ketua DPD PAN Safrudin Bima terus mendekati Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian. Safrudin bahkan mengunggah foto saat bersama Sopian di salah satu restoran di Kota Bogor.

Dalam foto tersebut, Safrudin yang mengenakan kaos berkerah wana biru dan Sopian berkemeja putih, tampak berjabatan tangan dengan membawa sepiring kue. Safrudin bahkan mengklaim tidak ada kerenggangan ko­munikasi dan hubungan antara kedua partai masih baik. ”DPD PAN dan DPC Gerindra saya jamin akan selalu bermesraan,” klaimnya.

Ia menambahkan, pertemuan tersebut kepentingannya banyak, yakni pilwalkot hingga pilpres.

Sementara itu, Sopian me­ngungkapkan, hubungan de­ngan partai-partai lain juga terjalin dengan baik. ”Kedekatan Gerin­dra dan PAN ini diharapkan se­suai konstelasi nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, lelah di-PHP (pemberi harapan palsu), Sopian bersiap meninggalkan Bima Arya. Sopian pun lebih akrab dengan para petinggi Partai Demokrat, seperti yang terlihat dalam pertandingan futsal beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Usmar Hariman menga­takan, silaturahmi kedua partai sudah diagendakan jauh-jauh hari. Hanya saja, selama ini masing-masing disibukkan dengan tahapan penyerahan berkas Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).(ded)