Beranda Bogor Raya

Jaring Pencipta Game Hebat

BERBAGI
HASILKAN KARYA: Salah satu peserta Festival Technopreneur Cilik yang mengikuti launching game ciptaannya di Mal Ciputra Cibubur, Minggu (3/12).

CIBUBUR–Anak-anak hebat memamerkan karya mereka dalam Festival Technopreneur Cilik di Mal Ciputra Cibubur, Minggu (03/12). Ya, karyanya berupa game tersebut didapat selama belajar di Clevio. Selain pameran, mereka juga mempresentasikan di depan umum sekaligus me-launching karyanya.

”Di festival ini banyak game inspiratif yang memotivasi dan bermanfaat untuk orang banyak. Technopreneur Cilik Clevio ini juga untuk membuat anak lebih percaya diri dan berani,” jelas Coach Coding Clevio, Firqy Sutan Waliyah Ichsan.

Dia mengatakan, festival ini merupakan ajang untuk anak-anak di level 1.0 (game untuk PC) yang sudah lulus untuk melelang game mereka. Clevio adalah sekolah yang mengajarkan anak dari tingkat 1 SD sampai SMA di bidang IT atau program developer.

Tidak hanya itu, Clevio juga mengajarkan anak-anak membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak dan life skill di masa mendatang. Clevio memiliki berbagai macam level. Level 0.5 untuk kelas 1-3 SD yang materinya membuat game berbentuk 3D pada PC.

”Level 0.7 untuk kelas 1-3 SD membuat game di tablet Android, syaratnya lulus dari level sebelumnya. Ada juga 1.0 untuk dari kelas 4 SD – SMP belajar membuat edu-game di PC, lalu 2.0 untuk dari kelas 4 SD – SMP, remaja, dewasa membuat Android Apps & Games,” urainya menjelaskan.

Pada tahapan terakhir ada level 3.0, yakni belajar mencipta games dan website toko games, serta 4.0 membuat professional website menggunakan HTML, CSS, Java Script, Bootstrap, Pyhton dan Django.

Pada Festival Technopreneur Cilik Clevio yang diselenggarakan di Mal Ciputra Cibubur itu juga menampilkan seorang siswa luar biasa dengan keterbelakangan mental. Siswa tersebut mampu menciptakan apps game matematika di Android.

”Namanya Billy, ia memiliki keterbelakangan mental. Billy menciptakan game yang berjudul ‘Tebak Angka’, dia bercerita bahwa dia mau bikin apps game biar banyak orang yang suka belajar matematika. Billy berhasil membuat impiannya terwujud,” ujarnya.

Tak hanya itu, banyak orang yang mencoba game-nya dan menyukainya. Billy siswa luar biasa, di balik kekurangan, ia memiliki semangat dan mimpi besar untuk membantu orang banyak dari apps game yang dibuatnya. ”Tugas Clevio adalah membantu dan meningkatkan semangat dan motivasi Billy menjadi hebat, keren, dan luar biasa,” pesannya.(dka/c)

Komentar Anda