Beranda Pendidikan

SMAN 4 Cibinong Realisasikan Masjid

BERBAGI
DIIJABAH: Elis Nurhayati bersama para pejabat lainnya, memanjatkan doa saat peletakan batu pertama pembangunan masjid.

CIBINONG-Sudah sejak lama SMAN 4 Cibinong me­n­­dambakan pem­bangu­nan masjid di sekolah. Kerja sama dengan donatur Yaya­san Aleemar yang berkantor di BNR Bogor, mampu mewu­judkan hal tersebut. Kemarin (29/11), SMAN 4 Cibinong meletakkan batu pertama pembangunan masjid.

Masjid baru tersebut dinamai Masjid At-Taubah SMAN 4 Cibinong yang dibangun dengan luas 15 x 20 meter persegi. Semen­tara yang didanai donatur Yayasan Aleemar seluas 14 x 14 meter persegi.

Masjid tersebut juga diresmikan langsung Ka­dis­dik Provinsi Jawa Ba­rat, Ahmad Hadadi.

Ke­giatan peresmian dihadiri pula kepala Balai BP3 wilayah 1, komite sekolah, Musya­warah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), lurah, camat, serta KUA Kecamatan Cibinong.

Kepala SMAN 4 Cibinong Elis Nurhayati mengaakan, mas­jid ini sebagai fasilitas bagi semua civitas sekolah yang muslim, sehingga dapat beribadah dengan te­nang dan nyaman.

“Mudah-mud­han pem­bangu­nan masjid dapat dilancarkan, karena kami sudah mendambakannya sudah lama,” ujarnya.

Elis membeberkan, pem­bia­yaan pembangunan mas­jid ini menghabiskan dana kurang lebih Rp500 juta. “Semua yang me­na­ng­­­gung Yayasan Aleemar. Ha­­­nya pengecoran, tem­pat wud­­hu, dan biaya makan tu­­kang saja yang didanai do­­natur dan infak seluruh siswa.

Alhamdulillah orang tua siswa juga sangat antusias mendukung pem­bangunan masjid di SMAN 4 Cibinong ini,” tambah Elis.(cr1/c)

Baca Juga