Beranda Olahraga Kickers

Preview Napoli vs Juventus: Awal Perebutan Scudetto

SCUDETTO: Gonzalo Higuain dikawal ketat Lorenzo Insigne pada duel musim lalu

SAN PAOLO–Laga awal memperebutkan scudetto alias gelar juara Serie A, terjadi akhir pekan ini. Dua klub raksasa Serie A, Napoli dan Juventus, akan terlibat bentrok di Stadion San Paolo, Sabtu (2/12) dini hari WIB.

Napoli yang berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 38 poin, akan berupaya mempertahankan posisinya di pekan ke-15. Sebab, apa pun hasil dari laga ini dipastikan akan mengubah posisi puncak klasemen.

Bagi Juventus, laga ini menjadi penentu bagi Nyonya Tua mengambil alih papan klasemen. Saat ini, Juventus hanya berselisih tiga poin dari Napoli dan berada di posisi ketiga. Meskipun sebenarnya, kompetisi ini musim ini masih berjalan separuhnya.

Striker Juventus, Paulo Dybala menyebut jika laga ini bukanlah penentu perebutan scudetto. Menurutnya, perjalanan masih panjang. Kendati demikian, ia berharap timnya bisa menenangi laga ini. “Tidak mudah bermain di San Paolo,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Ya, dari catatan, Juventus tampil buruk saat bertandang ke San Paolo (markas Napoli). Mereka dua kali kalah, satu menang, dan dua kali bermain imbang.

Namun, bagi penyerang Napoli, Dries Mertens laga ini sangat menentukan dalam perebutan gelar juara. Menurutnya, melawan Juventus merupakan pertandingan hebat. “Kami berharap musim ini lebih baik,” ujarnya.

Martens menyebut, Napoli menjalani musim ini dengan indah. Namun, itu semua belum selesai. ”Kami tunggu pertandingan melawan Juventus. Kami sudah melakukannya dengan baik, tapi kami harus terus seperti ini,” ucapnya.

“Kami berharap 2018 akan menjadi tahun yang lebih baik daripada tahun yang akan kita tutup ini,” tandasnya.

Bertandang ke San Paolo, Juventus masih meragukan kehadiran Gonzalo Higuain. Higuain baru saja menjalani operasi tulang jari tangan kirinya karena retak. Namun, mereka masih memiliki Dybala dan Mandzukic yang menjadi pilar.(dkw/net)

Baca Juga