Beranda Politik

Pengamanan Pilgub Jabar Rp117 M

BERBAGI

BANDUNG-Kapolda Jawa Barat (Jabar) Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi M mengatakan, anggaran pengamanan Pilgub Jabar 2018 sebesar Rp117 miliar yang bersumber dari APBD Jabar sudah siap digunakan. Angga ran tersebut, diperuntukkan bagi pengamanan pilgub yang tahapannya akan di mulai awal Januari mendatang.

“Anggaran untuk pil gub sudah siap,” kata dia kepada para wartawan. Untuk mengamankan pilgub, lanjutnya, polda menge rahkan sepertiga kekuatan yang ada. Untuk menga mankan jalan nya proses tersebut, polda dibantu Kodam III Siliwangi.

“Kodam Siliwangi akan mengerahkan sebanyak 27 SSK atau sekitar 2.700 per sonel. Penempatan anggota TNI tersebut dise suaikan dengan kebutuhan,” ujar mantan kakorlantas Polri ini. Sedangkan untuk anggaran pilkada kabupaten/kota, lanjut Agung, sampai saat ini belum seluruhnya cair.

Padahal, tahapan pilkada kabupaten/kota bersamaan dengan pilgub, yaitu 8 Januari. Ia berharap kabupaten/kota segera merealisasikan anggaran tersebut. ”Saya berharap angg aran untuk pilkada kabupaten/ kota segera dituntaskan karena waktunya sudah mepet,” ujar dia.

Agung berharap, kalangan media turut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada se rentak di Jabar dengan memberikan informasi yang berimbang dan menyejukan kepada masyarakat.

Ia ber harap pilkada di Jabar berjal an aman dan damai, rasa per satauan kesatauan masyatakat. “Media harus berimbang dan bijak. Apalagi media me miliki tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidu pan bangsa,” tukasnya.(ric/net)

Komentar Anda

Baca Juga