Beranda Ekonomi

APPI Gelar Multifinance Day di Botani


PROMO: Sinarmas Multifinance menawarkan pelayanan dan potongan biaya administrasi di pameran Multifinance Day. (Omer Ritonga / Radar Bogor)

BOGOR– Industri keuangan saat ini semakin beragam. Tidak hanya program yang ditawarkan, pilihan lembaga pembiayaan juga semakin banyak. Nah, untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menggelar kegiatan bertajuk ”Multifinance Day”. Kegiatan berlangsung hingga Minggu (3/12) mendatang di area LG Botani Square. Tak hanya membuka booth dan berbagai hiburan, masing-masing booth atau perusahaan menawarkan berbagai produk keunggulan.

“Ada 32 booth dari 30 perusahaan pembiayaan. Selama Multifinance Day berjalan, disiapkan program menarik,” ungkap perwakilan tim kerja Wisnu Wardana kepada Radar Bogor, kemarin (29/11).

Beberapa perusahaan bahkan memberikan hadiah langsung, seperti smartphone, dan merchandise menarik. Termasuk pengajuan pembiayaan yang cepat, tanpa harus menunggu lama.

Seperti, Sinarmas Multifinance, yang selama kegiatan tersebut menawarkan program dan kemudahan. Branch Manager Sinarmas Multifinance Bogor, Rian Iskandar menuturkan, selama Multifinance Day berlangsung pihaknya menawarkan potongan biaya administrasi sebesar 50 persen.

“Program potongan 50 persen ini hanya bagi nasabah yang menggunakan BPKB kendaraan. Bisa mobil atau motor,” terang Rian. Tidak hanya potongan harga, prosesnya juga lebih cepat, cukup satu hari. Hanya saja, pembiayaan dengan jaminan BPKB mobil berlaku beberapa ketentuan, yakni tahun keluar. Mobil Jepang tahun 1992, Eropa 2012, dan jenis pikap mulai tahun 2006.

Sementara itu, jaminan dengan BPKB motor mulai dari tahun 2004. Tidak hanya pembiayaan, pinjaman dengan jaminan BPKB, Sinarmas juga membiayai proses jual beli kendaraan motor dan mobil bekas. Nasabah yang memilih kendaraannya, Sinarmas yang melakukan pembayaran.

“Kami lebih fokus layanan pembelian kendaraan second,” tambah Rian. Lama waktu atau tenor cukup panjang, motor hingga 2 tahun dan mobil sedikit lebih panjang, hingga 4 tahun. Sinarmas juga mengajak masyarakat untuk menjadi mitra agen dari Sinarmas. Keuntungan menjadi agen, mendapatkan komisi cukup besar dari aplikasi yang sudah diterima, menerima bonus uang tunai, umrah, dan motor. Agen juga berkesempatan mengikuti seminar bisnis gratis serta bekerja tanpa terikat waktu. “Bonus dan komisi sesuai pencapaian target. Pada waktu tertentu, dilihat pencapaian agen,” pungkas Rian.(mer/c)

Baca Juga