Beranda Olahraga Arena

Sean Galael Fokus ke F1

BERBAGI
TALENTA MUDA : Sean Galael, berdiri di depan jet daratnya.

JAKARTA–Setelah menyelesaikan balapan terakhir Formula 2, pembalap muda Indonesia Sean Gelael langsung fokus menjalani sesi latihan bersama tim Formula 1 Toro Rosso. Sean akan mengendarai mobil STR12 pada dua sesi latihan pada Selasa dan Rabu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Sean akan menjalani sesi latihan secara penuh pada Selasa. Sementara Rabu-nya, pembalap berusia 21 tahun ini akan bergantian dengan pembalap Toro Rosso lainnya, Pierre Gasly dan Brendon Hartley.

Pada sesi latihan ini, tim Toro Rosso memiliki objektif test untuk pengenalan karakter ban Pirelli yang disesuaikan dengan komponen lain, termasuk sasis mobil. Bagi Sean sesi latihan bersama Toro Rosso ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya dia juga dilibatkan pada sesi latihan di sirkuit Sakhir Bahrain dan Hongaria.

Selain itu, Sean juga diberi kesempatan untuk turun pada sesi latihan bebas Formula 1 pada hari pertama (FP1) di sirkut Marina Bay Singapura, Sepang (Malaysia), Austin (Amerika Serikat) dan Meksiko.

Setelah test bersama tim Toro Rosso, Sean kembali melanjutkan rangkaian tes bersama tim Prema Racing. Test ini merupakan momentum persiapan tim untuk menghadapi musim balap Formula 2 tahun depan.

Sesi tes ini sangat penting karena adaptasi pertama pembalap sekaligus uji coba mobil yang baru. Untuk musim 2018, penyelenggara balap F2 menerapkan regulasi baru dengan memperkenalkan mesin turbo. Selain itu, setiap mobil juga diwajibkan memakai pengaman “Halo”.

Bagi tim Prema Racing, musim depan dipastikan akan lebih berat karena tim lain pun memiliki kesempatan yang sama. Prema Racing sebelumnya begitu mendominasi pada musim 2016.

Pada debutnya di ajang GP2 yang kini berganti nama F2, Prema menempatkan dua pembalapnya di puncak klasemen pembalap dan memastikan gelar juara dunia. Mereka juga menyabet gelar juara untuk tim.(jos/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga