Beranda Politik

Elektabilitas Uu tak Terganggu

BERBAGI

BANDUNG–Upaya penggembosan terhadap Ridwan Kamil (Emil) jelang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018 dinilai berdampak terhadap kandidat calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya. Elektabilitas keduanya diprediksi akan tergerus jika tidak segera dilakukan langkah antisipasi.

Seperti yang disam paikan calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum. Ia bahkan menyikapi santai adanya upaya tersebut. Uu yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan menjadi pasangan Emil, tidak terlalu ambil pusing.

Menurut dia, upaya penggiringan opini itu tidak berpengaruh terhadap elektabilitas dirinya maupun Emil. “Saya lebih berpikir positif saja, semua tergantung dari niat dan sikap kita. Kalau baik, pasti akan baik,” kata Uu kepada Rmol Jabar (Grup Radar Bogor), kemarin (28/11).

Uu menilai, masyarakat sudah lebih cerdas dalam memandang setiap dinamika politik yang ada. Sehingga, warga tidak mudah terpengaruh oleh fenomena yang muncul di permukaan.

“Saya rasa masyarakat sekarang lebih cerdas. Jadi bisa menilai dengan baik setiap peristiwa yang terjadi,” ujarnya. Dengan begitu, Uu menilai upaya tersebut tidak mengganggu dirinya dalam keikutsertaannya pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Uu mengaku tetap bertanggung jawab atas instruksi partainya yang telah memilihnya sebagai calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Emil. (rmol/nif)

Komentar Anda

Baca Juga