Beranda Olahraga Arena

Panggil 24 Pemain

BERBAGI

JAKARTA–Timnas Indonesia yang akan berlaga di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 berkekuatan 24 pemain, yang tiga di antaranya merupakan pemain senior, yakni Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, dan Ilija Spasojevic.

Timnas Indonesiaakanmenjalani laga uji tanding pada Desember sebagai bagian persiapan jelang Asian Games 2018. Timnas Indonesiaakan menjalanilaga uji tanding pada bulan Desember sebagai bagian persiapan jelang AsianGames 2018.

Turnamen persahabatan Tsunami Cup 2017 yang akan berlangsung 2-6 Desember 2017 menjadi ajang persiapan Milla membentuk Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018.

Dalam laga uji tanding, Milla akan kembali menganalisis dan mengevaluasi pemain sekaligus menyeleksi pemain yang laik memperkuat tim Merah Putih demi target menembus posisi empat besar pada pesta olahraga negara-negara Asia.

Turnamen AWSC 2017 dipastikan tidak akan mem- engaruhi peringkat Timnas Indonesia dan negara peserta dalam daftar ranking FIFA. PSSI mengakomodasi permintaan Kyrgyzstan yang menginginkan uji tanding internasional itu tidak masuk FIFA A Match.

“Ini (Tsunami Cup) statusnya tidaka match,hanya friendly match biasa. Kami sudah bersuratkeFIFA dan tidak mauada perebutanpoin diturnamen ini. Semangat kami yang utama adalah semangat solidaritas untuk mendukung Aceh,”kataSekjenPSSI, Ratu Tisha Destria, Senin (27/11).

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam. Selanjutnya skuat Timnas Indonesia akan bertemu Mongolia dan Kyrgyzstan.(rur/net)

Baca Juga