Beranda Olahraga Kickers

Menendang ’Zona Terlarang’

BERBAGI

BOMBER Manchester United, Romelu Lukaku terancam sanksi larangan bermain jika hasil penyelidikan FA membuktikan jika pemain asal Belgia itu melakukan kesengajaan menendang ”area terlarang” pemain Brighton, Gaetan Bong.

Dilansir Metro, sebuah rekaman memperlihatkan Lukaku menendang area sekitar alat vital bek asal Kamerun ini saat keduanya terlibat perebutan bola di mulut gawang Brighton di menit 66. Aksi Lukaku sendiri luput dari pandangan wasit dan asisten wasit, sehingga tidak memberikan reaksi apa pun.

Namun sebuah rekaman telah beredar di lini masa, bagaimana Lukaku menendang ”zona terlarang” pemain lawannya itu. Jika FA meneruskan penyelidikan atas kasus ini dan menemukan bukti kesengajaan, maka eks bomber Everton itu terancam sanksi larangan bermain minimal tiga kali.

Skuat besutan Jose Mourinho sendiri memenangi laga tersebut lewat keberuntungan setelah pemain Brighton, Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri di menit 66. Dengan hasil positif ini, Setan Merah masih kokoh diperingkat kedua dengan 29 poin menguntit rival sekotanya, Man City yang tak tergoyahkan di pununcak klasemen. (rur/ps)

Baca Juga