Beranda Olahraga Kickers

Gol Messi ”Dirampok”

BERBAGI
KECEWA: Lionel Messi memprotes keputusan wasit, Ignacio Iglesias karena tak mengesahkan golnya saat bertandang ke markas Valencia, dini hari kemarin.

VALENCIA–Barcelona harus bekerja keras untuk mendapat kan satu poin ketika ditahan imbang Valencia 1-1 pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (26/11) malam waktu setempat.

Valencia vs Barcelona merupakan pertandingan terbesar La Liga akhir pekan ini. Keduanya adalah dua tim peringkat tertinggi di klasemen dan hanya terpaut empat poin.

Drama sempat terjadi pada menit ke-30. Kiper Valencia, Neto melakukan blunder ketika berusaha menahan tendangan Lionel Messi. Bola terlihat sudah melewati garis gawang sebelum dibuang Neto, dan Messi pun berselebrasi. Namun, Wasit Ignacio Iglesias menganggap bola belum melewati garis dan pertandingan berlanjut. Padahal dalam tayangan ulang insiden terlihat dengan jelas bola sudah melewati garis gawang.

Sial bagi Barcelona, teknologi garis gawang tidak digunakan di La Liga. Sementara teknologi video asisten wasit (VAR) baru akan digunakan La Liga musim depan.

Valencia kemudian unggul pada menit ke-60 melalui gol Rodrigo yang meneruskan umpan tarik Jose Gaya dari sisi kiri. Tertinggal satu gol membuat Barcelona sempat dalam tekanan. Namun, Azulgrana mampu bangkit.

Barcelona sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui gol Jordi Alba. Sebuah umpan lambung Messi berhasil diteruskan Alba dengan tendangan voli dan membobol gawang Neto. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.(rur/net)

Baca Juga