Beranda Politik

Cawagub Daniel Blusukan ke Desa

BERBAGI
BLUSUKAN: Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST blusukan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Pangandaran, kemarin (27/11).IST

PANGANDARAN-Setelah ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub Jawa Barat (Jabar), H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST terus blusukan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Anggota Komisi V DPR RI seha rian bergerilya untuk mene mui para kelompok tani di Keca matan Padaherang dan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Ia bahkan terjun lang sung ke lapangan guna mendengar keinginan masyarakat terkait pemerataan pembangunan di bidang pertanian, infrastruktur, dan bidang lainnya.

Tampak pula Ketua DPD Partai Golkar Indramayu terlibat langsung dengan masyarakat. Putra pasangan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dan mantan Bupati Dr H Irianto MS Syafiuddin itu bahkan terlihat dekat dengan masyarakat.

Saking dekatnya, warga juga meminta Bung Daniel memborong jajanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhaemin Cijantung, Desa Sidangjaya, Kecamatan Mangunjaya,Pangandaran.

“Sosok Bung Daniel ini sudah layak menjadi pemimpin Jabar. Di samping figur muda, Jabar sudah saatnya dipimpin muda yang berakyat,” jelas Maruf Zarkasih, pengasuh Ponpes Al Muhaemin kepada pewarta usai menemani Bung Daniel saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SWT, Senin (27/11).

Selanjutnya, Bung Daniel melanjutkan perjalanannya menemui ratusan kelompok tani di wilayah Kecamatan Padaherang. Mereka (kelompok tani) menyampaikan keinginan nya membangun sejumlah infrastruktur pertanian. ”Soalnya perlu pembena han,” terang Ketua Kelompok Tani Kecamatan Padaherang H Ade Kostaman kepada warta wan seraya menegaskan sudah saatnya yang muda memimpin Jabar.

Cawagub H Daniel mengkaui sengaja melakukan blusukan ke sejumlah wilayah Pantai Selatan ini untuk mendengar aspirasi mereka sebagai masukan dalam membuat arah kebijakan pembangunan apabila mendapat kepercayaan pada Pilgub Jabar. ”Kami sengaja terjun ke lapangan guna men dengar langsung keinginan masyarakat. Ternyata masih banyak perlu peme benahan baik di bidang pertanian mau pun lainnya,” terangnya.(dun)

Baca Juga