Beranda Politik

Aksi Petahana Tuai Cibiran

BOGOR-Silaturahmi politik Bima Arya ke PPP kubu Djan Faridz menuai cibiran. Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat David Rizar Nugroho mengatakan, jika Bima Arya ingin bersilaturahmi ke PPP, seyogianya mendatangi Ketua DPD Kota Bogor Zaenul Mutaqin atau Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin.

”Itu yang sah dan konstitusional dan diakui pemerintah melalui SK Menkumham. Mudahnya, cek saja di KPU siapa yang sah dan konstitusional,’’ kata David, seraya menyebut dirinya tetap menghormati komunikasi politik petahana kepada para tokoh-tokoh Bogor.

Sementara itu, David memastikan belum ada pembicaraan formal antara pimpinan parpol di Jabar terkait Pilwalkot Bogor. Itu menjadi penting karena posisi parpol di Jabar cukup krusial menentukan sikap di pilkada tingkat kota dan kabupaten.”Misalnya, sebelum DPP PPP mengeluarkan rekomendasi untuk pilwalkot, pasti minta pertimbangan DPW PPP Jabar,’’ ujarnya.

Terkait dinamika Pilwalkot Bogor, David memastikan PPP terbuka dengan semua partai untuk membangun koalisi dengan tujuan membuat Kota Bogor lebih baik. ”Pilwalkota ini masih sangat cair.

Posisi Zaenul Mutaqin saat ini sebagai calon wali Kota Bogor. Apalagi kita punya survei internal yang menyebut elektabilitas beliau naik tajam. Tapi semua kemungkinan bisa terjadi hingga injury time. PPP terbuka dengan segala kemungkinan,’’pungkasnya.(ric)

Baca Juga