25 radar bogor

XL Bidik Mahasiswa

PROGRAM: XL Future Leaders memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.
PROGRAM: XL Future Leaders memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

JAKARTA–PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memulai tahun ajaran baru program XL Future Leaders. Pada ajang National Conference yang menandai pembukaan tahun ajaran baru kali ini, XL Axiata menekankan bahwa program XL Future Leaders (XLFL) memberikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia untuk mendapatkan akses pada pendidikan soft-skills yang berkualitas. Termasuk mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel.

Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan mengatakan, XL Future Leaders angkatan ke-6 ini cukup spesial, sebab, salah satu dari 150 mahasiswa yang lolos hingga seleksi awal adalah penyandang tunanetra.

Mahasiswa ini sejak awal mampu melalui semua tahap seleksi secara baik tanpa ada yang dibedakan, dan terbukti mampu bersaing di antara lebih dari 12 ribu pendaftar yang mengikuti seleksi.

“Kami ikut senang dengan keberhasilannya yang merupakan bukti dari hasil kerja keras dan semangat yang tidak kenal menyerah meski memiliki keterbatasan fisik,” kata Adlan.

Hal ini juga menunjukkan bahwa program XL Future Leaders yang telah berjalan sejak 2012 mampu menarik minat dan menginspirasi mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Sejak pendaftaran dibuka sepanjang April–Mei lalu, lebih dari 12.500 mahasiswa berasal dari 240 universitas negeri dan swasta mendaftar di program ini.(mer/a)