Beranda Olahraga Arena

Tiga Cabor Diverifikasi


KEJAR TIKET: Peserta babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2017, cabor drum band, saat beraksi di Stadion Pakansari, Cibinong.

BOGOR–KONI Kota Bogor memverifikasi seluruh cabang olahraga, terutama yang tidak lolos babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018.

Hingga saat ini sudah tercatat tiga cabor yang gagal melenggang di Porda 2018, yaitu hoki, catur, dan drum band.

Kepada wartawan, pengurus KONI Kota Bogor bidang bina prestasi, Yudi Wahyudi, menyebut jika verifikasi tidak hanya kepada cabor yang ikut dalam babak kualifikasi.

“Untuk catur, tim verifikasi meloloskan untuk putra khususnya kategori beregu. Sementara hoki di nomor infield hockey. Drum band kemungkinan besar tidak akan dikirimkan ke Porda 2018,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin.

Menurutnya, dari semua nomor yang diikuti, beberapa cabor yang lolos masih jauh dari zona medali. “Cabor yang belum BK (babak kualifikasi) kita lakukan pendampingan berdasarkan hasil supervisi dengan para pelatih,” terangnya.

Seketaris Umum KONI Kota Bogor, Benhard menambahkan, pihaknya tetap memantau cabor andalan. “Aspek yang dirasakan sebagai hambatan dan kendala dalam meraih prestasi akan segera kita lakukan langkah-langkah strategis. Makanya, semua cabor dipantau, apalagi yang sedang bertanding,” pungkasnya.(nal)

Baca Juga