Beranda Pendidikan

Lustrum Ketiga Marsudirini Berlangsung Meriah

BERBAGI
Lustrum Ketiga Marsudirini Berlangsung Meriah

KEMANG–Yayasan SMA Marsudirini menggelar Lustrum III KB Tingkat SD Closing Show yang berlangsung di Perumahan Telaga Kahuripan, Sabtu (25/11) lalu. Kegiatan berlangsung meriah dengan penampilan para siswa, baik di bidang tari, musik, maupun kreativitas lainnya.

Lustrum III sendiri merupakan kegiatan rutin lima tahunan sebagai wujud syukur bagi para siswa maupun pengurus yayasan. Tidak hanya itu, acara juga bertujuan untuk lebih meningkatkan prestasi di bidang pendidikan dan kerukunan.

Ketua Yayasan Marsudirini Sr M Rosali OSF mengatakan, sebagai peringatan 15 tahun sekolah, kegiatan ini menjadi momen untuk merefleksi pendidikan kepada semua siswanya. “Peringatan 15 tahun sebagai refleksi pendidikan itu sangat penting, orang bisa menjadi terlena, maka mutu pendidikan tidak bisa dicapai dengan benar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, meningkatkan pendidikan tidak cukup dengan baik saja. “Tapi juga harus benar. Supaya mengubah perilaku, bisa meningkatkan kemandirian seseorang,” tambahnya.

Menurutnya, menjadi seorang yang cerdas itu perlu diimbangi dengan spirit dan sosial. “Kalau dilihat, kecerdasan itu hanya 20 persen, 80 persen sisanya ada kecerdasan emosi, spirit, dan sosial. Itu bisa mengolah diri sendiri. Kalau pintar saja tidak bisa,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga