Beranda Olahraga Arena

Ganda Putra Paling Hot

JUARA KEENAM: Marcus-Kevin (kostum kuning) kembali keluar sebagai juara dunia ajang Bulutangkis Hongkong Terbuka. JAWA POS

HONGKONG–Bulu tangkis Indonesia masih bertumpu pada sektor ganda, khususnya ganda putra. Kali ini melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, yang baru saja mendulang gelar keenam super series (SS) sepanjang 2016. Termasuk dari Hongkong Open SS kemarin (26/11).

Marcus/Kevin menjadi ganda putra paling hot dengan yang sukses menembus delapan final turnamen SS tahun ini. Pada final kemarin, Marcus/Kevin kembali mengatasi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dua game langsung, 21-12, 21-18. Salah satu faktor yang membuat Marcus/Kevin mendominasi persaingan ganda putra tahun ini adalah konsistensi dan konfidensi dalam bertanding.

Bahkan, menghadapi pasangan veteran Mathias Boe/Carsten Mogensen, misalnya, mereka tak segan melancarkan provokasi. Selain tentunya ditunjang dengan performa yang ciamik sepanjang pertandingan. Sebagaimana diketahui, juara All England 2017 itu mempunyai gaya permainan yang unik.

Permainan cepat dengan memanfaatkan bola drive yang kerap dijalankan Kevin membuat lawan kewalahan. Terutama bagi lawan yang punya postur yang relatif le bih tinggi. Raihan gelar di Hong kong Coliseum, kemarin seka ligus membuat mereka mem per panjang napas keme nangan mereka. Terakhir, keduanya menjadi kampiun pada Tiongkok Open Super Series Premier seminggu sebelumnya. (nap)

Baca Juga