Beranda Olahraga Kickers

Preview Manchester City vs Huddersfield Town: Janggan Anggap Remeh!

JANGGAN ANGGAP REMEH: Pekan ini Manchester City akan menghadapi kuda hitam Huddersfield Town

INGGRIS–Manchester United tumbang di kandang Huddersfield Town, beberapa waktu lalu. Nah, Manchester City tahu betapa sulitnya laga melawan tim promosi ini dan tak mau bernasib seperti MU.

Dengan predikat tim pendatang baru, Huddersfield meraih hasil yang tak terlalu mengecewakan sejauh ini. The Terriers mengumpulkan 15 poin dari 12 laga dan kini menghuni peringkat kesepuluh di klasemen sementara Premier League.

Huddsersfield juga sulit dikalahkan tiap bermain di kandang mereka, John Smith’s Stadium. Tim asuhan David Wagner itu tiga kali menang, dua kali seri, dan cuma sekali kalah dari Tottenham Hotspur dalam enam laga kandang musim ini.

The Red Devils tumbang 1-2 ketika bertandang ke John Smith’s Stadium pada Oktober lalu. Minggu (26/11), giliran City yang menyambangi markas Huddersfield.  City pernah bertandang ke tempat yang sama pada musim lalu di ajang Piala FA dan ketika itu cuma bermain imbang 0-0. Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya untuk waspada.

“Apa yang dilakukan Manajer Huddersfield David Wagner sangat baik. Mereka berhasil promosi dan mampu mengalahkan Manchester United. Namun, tak berhenti sampai di situ, Huddersfield memiliki catatan apik ketika bermain di kandang,” ungkap Guardiola.

“Kami akan menunjukkan penampilan terbaik seperti yang kami perlihatkan pada setiap laga Premier League. Kami akan mencoba mengalahkan mereka. Namun, hasil positif dari Manchester United menjadi sinyal bahaya. Mereka bermain secara terorganisir dan intens,” katanya.

“Pertandingan melawan Huddersfield akan menjadi rumit. Suasana pertandingan akan seperti ketika Manchester City bertemu Brighton & Hove Albion. Kami tidak boleh berpuas diri dan harus tetap waspada,” kata mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Saat ini, Manchester City memimpin klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 34 poin.(net)

Baca Juga