25 radar bogor

Messi Diikat Rp11,2 triliun

RESMI : Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, Sabtu (25/11)
RESMI : Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, Sabtu (25/11)

BARCELONA–Setelah sempat menjadi perbincangan, akhirnya Lionel Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, Sabtu (25/11). Tak ingin kehilangan sang megabintang, Barcelona mengikat Messi dengan klausul pelepasan kontrak yang fantastis, yakni €700 juta atau setara Rp11,2 triliun.

Messi bahkan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2021.

“FC Barcelona dan Lionel Messi pada Sabtu pagi menandatangani kontrak baru yang akan membuat bintang asal Argentina itu tetap bersama klub hingga akhir musim 2020/2021. Klausul pelepasan kontraknya adalah €700 juta,” demikian pernyataan resmi pihak Barcelona.

Saga sempat terjadi sebelum Messi menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Sebelumnya, pihak Barcelona hanya bisa mengklaim Messi telah setuju bertahan di Camp Nou, tapi pemain 30 tahun itu belum juga menandatangani kontrak baru.

Sebelum Messi resmi perpanjang kontrak, mantan pemain junior Newell’s Old Boys itu memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2018. Andai tidak memperpanjang kontrak, maka Messi harus dilepas Barcelona secara gratis.

Sejak melakoni debut saat masih 17 tahun pada Oktober 2004, Messi sudah mencetak 523 gol bersama Barcelona dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.(net)