Beranda Olahraga Arena

Dua Gol Spaso Permalukan Guyana

BERBAGI
MENANG: Gelandang timnas Indonesia, Osvaldo Haay berusaha melepaskan bola saat dikawal pemain Guyana (Jawapos/Mochtar)

BEKASI – Ilija Spasojevic tampil gemilang saat Timnas Indonesia menghadapi Guyana di laga persahabatan. Dia memborong gol kemenangan Indonesia dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11), Indonesia justru tertinggal lebih dulu. Guyana merobek gawang Awan Setho Raharjo di menit ke-10.

Adalah Shaquille Agard yang membawa Guyana memimpin 1-0. Ia merobek gawang Indonesia usai lewat sepakan placing di kotak penalti, setelah dengan mudah melewati Bagas Adi Nugroho.

Indonesia cukup kesulitan membalas gol tersebut. Aliran bola ke Spasojevic di lini depan tersendat, sementara Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay juga tak banyak berkutik di sektor sayap.

Peluang terbaik Indonesia baru datang di menit ke-32. Evan Dimas menerima umpan di kotak penalti dan punya ruang tembak yang bagus. Namun bola malah melambung ke atas.

Perlahan tapi pasti permainan Indonesia membaik. Gol balasan akhirnya tercipta di menit ke-36 lewat titik putih.

Pergerakan Febri di kotak penalti memaksa bek Guyana, Chris Bourne melakukan hand ball. Penalti kemudian diambil Spaso dan ia sukses mengeksekusinya. Itu menjadi gol pertama Spaso setelah resmi menjadi warga negara Indonesia bulan lalu.

Skor 1-1 membuat Indonesia lebih percaya diri. Tekanan gantian dilancarkan Indonesia, namun kedudukan tidak berubah hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih mendominasi. Lebih banyak menguasai bola, tekanan berkali-kali coba dilancarkan tim besutan Luis Milla.

Namun hingga menit ke-70, kedudukan tak kunjung bertambah. Tapi lima menit berselang, Indonesia sukses berbalik unggul lewat Spaso. Dia mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kemenangan itu menjadi satu-satunya kemenangan dalam rangkaian tiga uji coba Timnas. Sebelumnya, pasukan Garuda dikalahkan Suriah U-23.(net)

Komentar Anda

Baca Juga