Beranda Ekonomi

Yamaha Perbaharui YZF-R25

BOGOR–Yamaha kembali menambah tipe terbarunya. Kali ini, memperkenalkan generasi terbaru pada motor sport YZF-R25 ABS dan Non ABS. General Manager Aftersales YIMM, M. Abidin mengatakan, Yamaha memperbaharui warna dan grafis motor tersebut.

“Penyegaran ini tampil dengan tiga warna deep purplish blue, metalic black, dan silver black,” kata M. Abidin.

Dia menjelaskan, perubahan juga terjadi pada keluarga R Series lainnya, yakni YZF-R1 dan YZF-R6. Perubahan lain seperti pada deep purplish blue kombinasi warna biru dan hi­tam dengan tulisan R25 pada fairing motor.

Silver black tampil mencolok dengan grafis garis-garis tipis warna hijau lime. Senada dengan warna velgnya. “Ini cocok untuk anak-anak muda yang energik,” tambahnya.

Menurut Abidin, Yamaha YZF-R25 mengusung tiga hal penting yakni supersport engine, supersport design, dan supersport handling.

“Supersport design dengan dual predator head light, lampu depan agresif dengan sudut angle unik, menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam, dan fokus,” jelasnya.

Full LED tail light yakni lampu belakang full LED, memancarkan cahaya yang terang, lebih awet, lebih hemat energi, dan tahan lama. Speedometer with shift timing light speedometer yang lengkap dan informatif dengan shift timing light.

Selain itu, mid shift muffler, tampil sporty dengan dimensi knalpot yang compact. “Supersport handling aluminium cast wheel, velg lebar berbahan aluminium alloy yang lebih kuat dan ringan,” paparnya.

Menurut Abidin, wide tire, ban tubeles yang tampak lebar juga membuat berkendara lebih stabil. Asymmetrical rear arm dan twin tube rear suspension, lengan ayun asimetris berbahan baja diklaim kuat dan kokoh. (mer/b)

Baca Juga