Beranda Politik

PAN Bantah Usung Syaikhu Jadi Wakil Demiz

BERBAGI
MAJU DI PILGUB: Meski PAN mendukung penuh Deddy Mizwar untuk maju di Pilgub Jabar, namun pencalonan Ahmad Syaikhu sebagai wakilnya belum disetujui PAN.

BOGOR–Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pencalonan Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur Jawa Barat. Namun dukungan itu tidak berlaku terhadap Ahmad Syaikhu yang dicalonkan sebagai calon wakil gubernur pendamping Demiz. “Kami dengan Demokrat dan PKS memang mendukung Pak Demiz, tapi soal pasangannya kami belum bersepakat,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno.

Eddy mengklaim, pencalonan Syaikhu sebagai wakil Demiz belum final. Namun ia juga menyatakan PAN tidak akan mengajukan nama calon wakil bagi Deddy. “Belum tahu arahnya ke mana. Kami PAN tidak mengajukan nama,” ujarEddy.

Demiz, menurut dia, merupakan figur yang dapat merangkul seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. Terbukti, ada beberapa partai yang sangat mendukung pencalonan dirinya agar memenangkan pilgub di Jawa Barat.

Selain dikenal sebagai sosok yang berintegritas, pria yang masih menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat itu juga dikenal memiliki visi pembangunan yang berkeadilan. Apalagi, Deddy merupakan komunikator yang sangat baik. Dengan banyak kemampuan yang dimilikinya, ia yakin jika Pilkada 2018 dapat meraih kemenangan. “Insya Allah dukungan kami sepenuhnya ke Demiz,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto mengklaim partainya bersama PAN dan Demokrat telah sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat 2018.

“Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan Kamis tengah malam 24 November 2017, tepat pukul 00.00 di Bandung,” kata pejabat sementara Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto.(ded/c)

Baca Juga