25 radar bogor

Indonesia U-23 vs Guyana Jangan Anggap Remeh

BEKASI–Timnas U-23 kembali melakukan uji coba dengan tim dari negara yang tidak diper­hitungkan dalam pentas sepak bola internasional. Kali ini, Garuda Muda -julukan Timnas U-23- menghadapi Guyana. Negara dari pesisir utara Amerika Selatan itu berada di peringkat 164 dunia. Atau 10 peringkat di bawah Indonesia.

Pelatih Timnas Luis Milla mengatakan, mereka akan memanfaatkan pertandingan itu untuk melihat sejauh mana tim besutannya bisa mengem­bangkan strategi yang selama ini sudah diterapkan dalam latihan. “Tentu, apapun hasil dari pertandingan nanti akan menjadi bahan evaluasi bagi saya,” kata pria asal Spanyol itu.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Patriot Bekasi (Live RCTI pukul 18.00 WIB) itu, Milla berharap Hansamu Yama dan kawan-kawan bisa bermain lebih eksplosif dibandingkan saat menjamu timnas Syria U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 15 November lalu. Ketika itu, Indonesia kalah tipis 2-3.

Dalam uji coba kali ini, Mlla hanya memanggil satu pemain senior, Illija Spasojevic, untuk menjadi bomber di lini depan. Pemain berdarah Montenegro yang baru mengantongi kewarga­negaraan Indonesia pada Oktober lalu itu akan berkolaborasi dengan Evan Dimas Darmono di lini tengah serta Ilham Udin sebagai second striker.

Datang dengan membawa 19 pemain terbaik, Wayne Dover, pelatih Timnas Guyana mengungkapkan, mereka akan menunjukan pertandingan terbaik dan menghibur. ”Ini adalah pertandingan internasional keempat sekaligus yang terakhir bagi kami di tahun ini,” ujar Dover.(ben/tom)