Beranda Berita Utama

184 Jamaah Salat Jumat Tewas Dibom, Korban Selamat Diberondong Peluru

BERBAGI
Lokasi serangan di Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.NET

KAIRO–Sebuah ledakan impro­vised explosive device (IED) yang dilan­­carkan kelompok teroris tak dikenal terjadi di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir, kemarin (24/11). IED tersebut diledakkan saat salat Jumat. Kelompok teroris itu juga melancarkan tembakan kepada para jamaah setelah terjadinya ledakan.

Menurut sumber di Mesir, ledakan tersebut telah mengakibatkan sedikitnya 184 orang tewas dan sekitar 100 orang lainnya menderita luka-luka. Sejauh ini, korban ledakan dan serangan tersebut masih belum diidentifikasi. Jumlah korban tewas kemungkinan masih akan bertambah.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pelaku serangan yang berhasil melarikan diri itu sedang dalam proses pengejaran.

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi memastikan, tidak ada WNI yang menjadi korban dalam serangan tersebut. Menurutnya, tidak ada warga Indonesia yang tinggal di kawasan El Arish.

TERUS BERTAMBAH: Otoritas Mesir mengevakuasi korban ledakan bom dan serangan teroris di Mesir, Jumat (24/11).

“Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” kata Helmy.

Helmy pun mengutuk serangan bom bunuh diri itu. Dia menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan agar korban luka segera pulih.

“Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama sama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini dan perang melawan terorisme dan radikalisme,” tutur dia.(and)

Komentar Anda

Baca Juga