Beranda Metropolis

UNB Lepas 88 Mahasiswa KKN

DILEPAS: Sebanyak 88 mahasiswa UNB dilepas oleh Rektor UNB, Yunus Arifien, kemarin (23/11).

BOGOR–Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa (UNB) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sepuluh wilayah di Bogor, kemarin (23/11). KKN diikuti sebanyak 88 mahasiswa dari berbagai program studi.

Rektor UNB Yunus Arifien menuturkan, KKN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan mahasiswa sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi. Dengan mengikuti KKN, mahasiswa akan merasakan langsung pengalaman belajar dan bekerja di luar kampus.

“Mahasiswa harus meneliti potensi yang bisa dikembangkan di wilayah yang mereka tempati dengan berbagai ilmu yang telah diemban di kampus,” ujarnya di sela-sela pelepasan mahasiwa UNB di aula Fakultas Kehutanan UNB.

Para mahasiswa UNB akan menjalankan KKN selama kurang lebih satu bulan di sepuluh wilayah yang tersebar, baik di kota maupun Kabupaten Bogor. Adapun, wilayah Kota Bogor yang didatangi mahasiswa yakni Kelurahan Sempur, Bubulak Situ Gede, Cimahpar, Tegal Gundil, dan Kedung Badak Kecamatan Tanahsareal.

Sementara untuk Kabupaten Bogor, yaitu di Desa Cilebut, Desa Cikarawang, Desa Tugu Utara dan Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Yunus menambahkan, dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Berwawasan Lingkungan, diharapkan mahasiswa mampu membuat kegiatan yang disesuaikan karakteristik masingmasing wilayah. Ia yakin, mahasiswanya bisa mengaplikasikan semua ilmu dan mendorong berbagai kegiatan positif di sana.

“Yang jelas, bisa meningkatkan berbagai potensi yang ada di wilayah masing-masing. Serta memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga