Beranda Olahraga All Sport

Preview West Ham vs Leicester City: Ujian Pertama di Kandang

BERBAGI
Pemain Bertahan Leicester City saat berhadapan dengan West Ham United musim lalu

INGGRIS–Kemampuan David Moyes akan diuji akhir pekan ini. Manajer baru West Ham United itu akan menjalani laga kandang pertamanya menghadpai Leicester City, di pekan ke-13 Premier League, Sabtu (25/11) dini hari WIB.

Saat ini, West Ham masih terpuruk di papan klasemen. Mereka masih bertahan di posisi 18 dengan 9 poin. Sementara, Leicester City berada di posisi ke-12 papan klasemen dengan 13 poin.

Menghadapi The Fox memang pekerjaan berat bagi Moyes. Di atas kertas, Leicester masih diunggulkan. Mereka mampu merebut empat poin dalam dua pertandingan pertamanya, sebelum akhirnya kalah 2-0 di tangan Manchester City, akhir pekan lalu.

Sementara, David Moyes telah kehilangan pertandingan saat dikalahkan Watford 2-0 akhir pekan lalu. Meski pendukung dan manajemen West Ham sempat melontarkan kemarahannya, Moyes tidak ambil pusing. “Saya mengharapkan sesuatu seperti itu, karena memang begitulah sebelumnya,” kata Moyes.

“Kami harus memperbaiki, dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu. Kami akan membuat perbedaan dalam beberapa minggu ke depan,” imbuhnya.
Meski diunggulkan, Manajer Leicester City, Claude Puel, tetap meminta kepada pemainnya ‘berhati-hati’ saat menghadapi The Hammers.

“Penggemar mereka (West Ham) menginginkan reaksi, jadi, kita harus hati-hati. Kami tahu tim ini, dan mereka ingin menunjukkan kualitas mereka di rumah,” kata Puel seperti dilansir Skysport.

Ia mengaku mengenal baik Moyes. “Saya mengenalnya (Moyes) dari musim lalu bersama Sunderland. Setelah pertandingan kami, saya berharap kesuksesan baginya dan timnya,” ucapnya.

Menghadapi West Ham, Puel tidak memiliki masalah cedera yang berarti, Hanya, ia masih meragukan apakah akan melakukan rotasi pemain atau tidak. “Penting untuk melakukan rotasi, tapi untuk saat ini kita memiliki beberapa hari untuk pulih dan kita akan melihat setelah pertandingan,” terangnya.

“Mungkin secara bertahap melihat beberapa pemain yang berbeda. Ini akan menjadi hal yang normal bagi saya, terkadang kita akan kelelahan dan cedera,” tutupnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga