Beranda Metropolis

Danrem Suryakancana bakal Berganti

BERBAGI
BAKAL PINDAH TUGAS: Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf Mirza Agus diapit oleh para wartawan se-Kota Bogor, kemarin (23/11).

BOGOR–Lebih dari setahun memimpin Korem 061 Suryakancana, posisi Kolonel Inf Mirza Agus bakal berganti. Lulusan Akmil 1990 ini akan berpindah tugas dan memimpin Korem 032/WBR Padang. Kepada wartawan, Mirza Agus mengatakan, proses serah terima jabatan (sertijab) dengan Danrem 032/WBR, yakni Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, sudah dilakukan pada Sabtu (11/11).

Namun, sambung Mirza, proses sertijab dengan penggantinya di Korem 061/Suryakancana, yakni Kolonel Inf Muhamad Hassan belum bisa dilakukan. Karena posisi Kolonel Inf Muhamad Hassan sebagai Komandan Grup A Paspampres Joko Widodo belum ada pengganti. “Sementara saya menjabat dua, Danrem di Bogor dan di Padang,” kata Mirza di sela-sela perpisahan dengan media Kota Bogor, di Bakso Boedjangan, kemarin (23/11).

Mirza mengungkapkan, yang paling penting dalam bertugas adalah umpan balik dan share. Sebab, berbicara waktu, siapa yang cepat maka dialah yang akan menang. Keputusan sebagai komandan selalu berdasarkan informasi yang masuk. “Mungkin tidak ada program yang spektakuler, karena alasan kemampuan prajurit. Saya tidak mungkin tancap gas hingga kecepatan 90, karena bukan pasukan khusus,” jelasnya.

Namun, pihaknya selalu memprioritaskan komunikasi sosial dengan berbagai pihak selama bertugas di Korem 061/ Suryakancana. “Alhamdulillah, hasil-hasil pengamatan yang saya simpulkan selalu menjadi masukan dalam pengambilan keputusan wali kota maupun bupati,” pungkasnya.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga