Beranda Olahraga All Sport

Buffon Tetap Pertama

Gianlugi Buffon

ZURICH–UEFA mengu­mumkan 50 pemain yang masuk nominasi UEFA Team of The Year 2017. Rinciannya; lima kiper, bek, gelandang dan striker, masing-masing 15 kandidat. Dalam daftar yang diumumkan UEFA, hanya satu pemain asal Benua Afrika yang masuk, yakni striker timnas Gabon dan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemilihan 50 nominator ini dipilih oleh jurnalis UEFA dengan melihat performa mereka di kompetisi domestik, kompetisi Eropa (Liga Cham­pions dan Liga Europa) serta turnamen internasional.

Selanjutnya, untuk menen­tukan 11 tim terbaik UEFA ini akan dipilih oleh publik. Pencinta bola sejagat diberi kesempatan untuk melakukan voting melalui situs resmi UEFA, toty.uefa.com.

Khusus untuk posisi kiper, ada lima penjaga gawang terbaik Eropa yang masuk dalam daftar ini. Mereka adalah kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

Selain itu, ada nama penjaga gawang andalan Manchester United, David De Gea, kiper yang mengantar Real Madrid meraih dua gelar juara Liga Champions secara beruntun, Keylor Navas.

Bintang Bayern Muenchen, Manuel Neuer juga masuk nominasi. Terakhir, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.(ps/dkw)

Baca Juga