25 radar bogor

Tekan Dinas PUPR tak Ulangi Kesalahan

CIBINONG–Komisi III DPRD akhirnya bertemu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Bogor, kemarin (22/11). Kali ini, membahas rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) 2018.

“Intinya, stressing kepada Dinas PUPR terkait penganggaran 2018,” ujar Ketua Komisi III Wawan Haikal kepada Radar Bogor usai rapat di gedung serbaguna I DPRD.

Hal itu, kata Wawan, dilakukan untuk mengingatkan Dinas PUPR agar tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun ini. “Kami dorong juga lelang lebih awal agar bisa dibagi tiga tahap,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, proyek besar harus dilelang awal tahun anggaran. Sedangkan proyek yang tak terlalu besar bisa dilakukan di tengah tahun anggaran, dan penunjukkan langsungnya (PL) di tahap ketiga. Pihaknya juga mengingatkan, jangan sampai ada proyek tidak laku akibat pengerjaannya yang berat dengan jangka waktu mepet.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Yani Hasan mengaku jika kendala yang sering dihadapi adalah saat konsolidasi awal menyamakan persepsi dengan dinas lain.(rp2/c)