25 radar bogor

Sebarkan Virus Jaga Tulang Sehat

KOMPAK: Anggota Perwatusi Kota Bogor berfoto bersama usai melaksanakan senam osteoporosis di Kuntum Farm Field, kemarin (22/11).
KOMPAK: Anggota Perwatusi Kota Bogor berfoto bersama usai melaksanakan senam osteoporosis di Kuntum Farm Field, kemarin (22/11).

BOGOR–Semarak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November masih kental terasa. Seperti yang dilakukan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kota Bogor lewat senam osteoporosis di Kuntum Farm Field, kemarin (22/11).

Ketua Perwatusi Kota Bogor Lily Soewarna mengungkapkan, sedikitnya 65 pesenam osteoporosis ikut serta pada kesempatan tersebut. Mereka berasal dari Klub Senam Osteo RS PMI, Klub Senam Osteo Bogor, juga Klub Senam Osteo Pamikul. “Dengan senam osteoporosis diharapkan dapat membantu masyarakat menjalani hidup sehat dan membentuk generasi yang berkualitas di masa depan,” kata Lily.

Dengan rutin senam osteoporosis, pihaknya ingin mengubah perilaku masyarakat yang hidup kurang sehat ke perilaku hidup sehat. Minimal bisa membuat masyarakat paham pentingnya menjaga tulang.

“Semua senam itu pada dasarnya baik, asalkan dilakukan dengan baik dan benar. Tentunya dibantu dengan pola makan yang sehat,” ungkapnya. Sebelumnya, senam osteoporosis pun dilakukan saat momen Sumpah Pemuda. Setidaknya, di setiap momen ada gerakan senam osteoporosis. “Setidaknya kita bergerak. Waktu baik itu, pagi dan sore hari,” tandasnya.(wil/c)