Beranda Olahraga Kickers

Sadis! Enam Gol Tanpa Balas

BERBAGI
GANAS: Pemain APOEL, Stathis Aloneftis berusaha mencuri bola dari pemain Madrid, Dani Carvajal.REUTERS

SIPRUS–Real Madrid memastikan tiket 16-besar atau melaju ke fase knockout Liga Champions 2017-2018 usai menggempur gawang APOEL Nikosia enam gol tanpa balas, kemarin (22/11) dini hari WIB. Hebatnya, Madrid melakukannya di kandang APOEL, Neo GSP Stadium.

Toh, kemenangan Madrid memang sudah diprediksi sebelumnya. Terlebih, pada musim 2011-2012 silam, tepatnya di perempat final, Madrid pernah menang 3-0 di tempat yang sama.

Dengan hasil ini, Madrid mengumpulkan 10 angka dari lima laga. Tim asuhan Zinedine Zidane itu memetik tiga kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan. Los Merengues mendampingi Tottenham Hotspur yang terlebih dahulu melaju ke babak 16 besar.

Tottenham sendiri masih memimpin klasemen Grup H hingga matchday 5 ini. Pada saat bersamaan, mere ka mampu menang 2-1 di kandang Borussia Dortmund, Rabu (22/11) dini hari WIB. Dortmund pun dipastikan tersingkir dan bersaing dengan APOEL untuk meraih peringkat tiga klasemen Grup H demi melanjutkan petualangan di Eropa lewat Liga Europa.

Kemenangan di Signal Iduna Park membuat Tottenham mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu pun belum terkalahkan sampai sejauh ini. Tottenham juga mampu mengalahkan Dortmund dua kali, yakni kandang dan tandang.

Dalam laga di Neo GSP Stadium, Madrid sudah ungguln 4-0 pada babak pertama. Luka Modric membuka keunggulan pada menit 23. Kemudian Karim Benzema menggandakan keunggulan pada menit 39 usai mene rima umpan Toni Kroos.

Pada menit 41, Nacho mampu mencetak gol usai mengonversi operan dari Raphael Varane. Dan, Benzema mencetak brace -nya pada menit 45 hasil umpan matan Cristiano Ronaldo. Bagi Madrid, untuk pertama kali di Liga Champions, mereka mampu mencetak empat gol pada babak pertama dalam laga tandang. Tentunya sebuah rekor fantastis.

Pada babak kedua, Ronaldo seolah ingin membalas kritikan dari publik. Dia tampil apik dan mengemas dua gol tambahan bagi Madrid. Gol pertama dia cetak pada menit 49 lewat sundulan umpan dari Marcelo. Selang lima menit, Ronaldo kembali menggetarkan jala gawang APOEL, kali ini umpan dari Benzema. Madrid unggul 6-0.

Setelah rentetan gol tersebut, Madrid tetap berusaha menambah keunggulan. Serangan terus dilakukan, namun para pemain APOEL lebih disiplin. Madrid pun gagal menambah gol di sisa 36 menit pertandingan. Toh, skor 6-0 untuk Madrid lebih dari cukup mengamankan tiket babak 16-besar.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, tidak mempersoalkan jumlah poin yang diraih timnya. “Yang penting adalah lolos ke babak 16 besar,” ujarnya seperti dikutup dari ESPN. “Jadi kita bisa puas dengan bagaimana permainannya berjalan. Hal terbaik adalah bagaimana kami bermain, yang penting kami terus memperbaikinya,” tandasnya.(jpg/dkw)

Komentar Anda