Beranda Olahraga All Sport

Ratusan Kenshi Berebut Tiket

TARGET LOLOS : Atlet Kempo Kota Bogo sebelum diberangkatkan ke Sentul.JENAL/RADAR BOGOR

CIBINONG–Perebutan tiket Porda XIII Jawa Barat 2018 untuk cabor kempo dimulai. Petang ini (23/11), 198 kenshi (sebutan atlet kempo) dari 17 kota/ kabupaten akan bertarung dalam babak kualifikasi porda di IPSC, Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

Ketua pelaksana babak kualifikasi kempo, Rahmat Sujana mengatakan, pertandingan akan berlangsung hingga Minggu (26/11). “Yang akan bertarung 110 atlet putra dan 86 putri,” katanya. Rencananya, babak kualifikasi ini dibuka Bupati Bogor Nurhayanti dan dihadiri pengda Perkemi, KONI Jabar, dan KONI Kabupaten Bogor.

“Kami dari Perkemi Kabupaten Bogor, akan menjaga nama baik daerah di babak kualifikasi ini,” tambah Sekretaris Umum Perkemi Kabupaten Bogor, Rudy Andriyanto. Terpisah, Kota Bogor menurunkan 18 kenshi di babak kualifikasi kempo. Dari beberapa atlet, David Sulaeman masih diandalkan.

“Kami tidak mulukmuluk, cukup meloloskan semua atlet di setiap nomornya,” ujar pelatih Perkemi Kota Bogor, Tiar Rizaldi di sela-sela pelepasan kenshi di sekretariatan KONI Kota Bogor, kemarin (22/11).

Kota Bogor sendiri akan turun di sembilan nomor pertandingan. Sementara, Ketua KONI Kota Bogor Beninu Argoebi meminta kepada atlet kempo bisa fokus agar bisa lolos ke Porda 2018. “Fokus pada satu tujuan, yaitu menang, menang dan menang!” tegasnya. (dkw/nal/c)

Baca Juga