Beranda Olahraga Kickers

Pelatih Persija Ternyata Profesor

JAKARTA–Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, ternyata punya gelar profesor. Gelarnya itu bahkan membuatnya bisa saja jadi seorang dosen di perguruan tinggi.

Tak banyak memang yang tahu seorang Teco merupakan lulusan sebuah perguruan tinggi di Brasil dengan gelar profesor. Sebab, memang jalan itulah yang membuatnya pensiun muda dari karier sebagai pemain.

“Dahulu saya pensiun sangat muda. Papa saya kesal karena nilai saya buruk, soalnya saya tak punya waktu. Saya kuliah malam, pagi dan sore latihan,” ungkap Teco saat berbincang dengan JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Alhasil, Teco memilih pensiun. Dia kemudian fokus kuliah di Brasil dan mengambil jurusan spesialisasi olahraga sampai jadi pelatih seperti saat ini.“Saya sekarang punya gelar profesor. Di tempat kuliah saya, ada spesialisasi, basket, sepak bola, renang dan lainnya.

Saya pilih sepak bola,” papar dia. Teco bahkan mengaku bisa saja jadi dosen andai tak melatih lagi. “Saya sempat mengajar di sebuah sekolah untuk dapat sertifikat, ya saya bisa saja jadi dosen,” tandas dia.(ies/JPC)

Baca Juga