Beranda Politik

Kerja Nyata, STS Hindari Pencitraan

PEDULI: Sugeng (berpeci hitam) mengunjungi rumah warga yang terkena musibah, kemarin.

BOGOR–Bakal calon wali Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso (STS) terus merajut komunikasi dengan Partai Hanura. STS bahkan terlihat kompak saat didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor Sumiati Enen mengunjungi warga yang terkena musibah di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

“Komunikasi tidak harus dijalin secara formal, bisa dikemas dengan kegiatan,” ujarnya. Sebagai bakal calon (balon) wali kota, terjun ke lapangan rutin dilakukan. Terlebih, warga yang dikunjungi terse but memerlukan bantuan lantaran atap rumahnya ambruk.

“Kebutuhan material untuk perbaikan rumah se dang dipersiapkan,” ujarnya. Situasi darurat ini, kata dia, seharusnya bisa diatasi dengan solusi program setara, artinya satu tahun setiap RT diberikan anggaran sebesar Rp50 juta. “Program ini bisa langsung atasi masalah kedaruratan warga,” terangnya.

STS juga lebih memilih kerja nyata ketimbang pencitraan yang sebenarnya tidak memberikan solusi kepada masyarakat Kota Bogor. Sekedar informasi, Partai Hanura sendiri telah mengeluarkan surat rekomendasi duet STS-Bagus dan berharap dapat memenangkan kompetisi Pilwalkot Bogor.(ded/c)

Baca Juga