Beranda Olahraga Arena

Kembali Makan ”Korban”

BERBAGI
Masih unggul: Pasangan Marcus/ Kevin, menunjukkan keganasannya.IST

KOWLOON–Duet Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya kembali memakan korban. Ganda putra nomor satu dunia itu baru saja melangkah ke 16 besar Hong Kong Open superseries, usai mengalahkan pasangan Malaysia.

Dalam pertandingan di HongKong Coliseum, Kowloon, kemarin (22/11) pagi WIB, Marcus/Kevin menang atas Goh V Shem/Teo Ee Yi dengan rubber game 17-21, 21-10, 21-12. Duo Minions (julukan Marcus/ Kevin yang didapat dari penggemarnya), butuh waktu 36 menit (statistik BWF).

Di 16 besar, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi versus duet Denmark Mathias Christiansen/Dabid Daugaard. Sayangnya, di ganda campuran, langkah Praveen Jordan dan Debby Susanto terhenti di babak pertama .

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Praveen/Debby kalah dari ganda Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich 15-21 dan 19-21. Padahal di dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby selalu bisa mengatasi pasangan Jerman tersebut dalam dua game langsung.

Laga perdana mereka terjadi di Indonesia Open 2015, lalu kemudian bertemu lagi di French Open 2015. Setelah tertinggal di game pertama, Praveen/Debby sempat memimpin jauh di game kedua dengan 11-2, 14-4 dan 18-7.

Namun di luar dugaan, Lamsfuss/ Herttrich mampu mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya Jordan/Debby kalah 19-21. “Kami mainnya kurang tahan. Tadi ada sempat unggul jauh, tapi terkejar. Lebih ke faktor kurang tahannya saja,” kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Yang perlu dikoreksi hanya permainan kami. Kami kurang tenang, pas memimpin kami pengin cepat-cepat game. Kami yang banyak melakukan kesalahan. Kalau secara keseluruhan, lawan bermain normal,” imbuh Debby.

Hasil ini pun jauh dari pencapaian Praveen/Debby di turnamen yang sama, tahun lalu. Keduanya merupakan runner up Hong Kong Open setelah kalah dari Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir.(adk/jpnn)

Komentar Anda