Beranda Olahraga Kickers

Kejutan Penuh Drama

BERBAGI

SEBANYAK 16 tim telah menjalani laga lanjutan Liga Champions 2017/18, kemarin (22/11) dini hari WIB. Di Grup H, raksasa La Liga Real Madrid, memastikan diri melaju ke fase knockout atau babak 16 besar, usai melumat wakil Siprus APOEL Nikosia dengan skor telak tanpa balas 6-0.

El Real mengikuti jejak pemuncak klasemen Tottenham Hotspur yang telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar usai menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Sedangkan wakil Serie A, Napoli sukses membungkam Shaktar Donetsk dengan skor telak tanpa balas 3-0.

Kemenangan ini pun membuka asa melaju ke babak 16-besar jika mampu menumbangkan Feyenord di laga pamungkas fase grup dengan skor meyakinkan untuk mengkudeta Shaktar Donestk yang berada diurutan kedua Grup F tersebut.

Di Grup G, meski bermain imbang 1-1 dengan tamunya FC Porto namun Besiktas menyegel satu tiket ke fase knockout. Wakil Turki itu sukses bertengger di puncak klasemen dengan raihan 11 poin dari tiga kemenangan dan dua kali bermain seri.

Kejutan juga terjadi di Grup G. AS Monaco dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan RB Leipzig dengan skor telak 1-4. Sedangkan FC Porto masih harus berjibaku di laga selanjutnya saat menghadapi RB Leipzig untuk memperebutkan satu tiket lagi dari Grup G.

Laga penuh drama tercipta di Estadio Ramon Sanchez Pizjuannn saat wakil La Liga Sevilla menjamu wakil Inggris, Liverpool. Tuan rumah yang sempat tertinggal 0-3 berhasil menyamakan kedudukan untuk hasil pertandingan yang berkesudahan imbang.(ps/dkw)

Baca Juga