Beranda Olahraga Arena

Halomoan Kembali Tercepat

BERBAGI
RAJA LARI GAWANG: Aksi Holomoan Simanjuntak saat melompati rintangan di Kejurnas PPLPD/PPLP dan SKO, di Papua, kemarin (22/11).IST

PAPUA–Halomoan Simanjuntak kembali menahbiskan dirinya sebagai raja lari gawang Indonesia. Beberapa bulan lalu, Halomoan juga mencatat rekor tercepat tingkat nasional.

Kemarin (22/11) pelajar binaan PPLPD Kabupaten Bogor ini meraih medali emas di Kejurnas PPLPD/PPLP dan SKO, di Abepura, Papua. Di kerjurnas ini, Halomoan turun di nomor 400 meter gawang putra, dan mencatat waktu 53,02 detik.

Disusul pelari asal Jawa Tengah, Ardian Julianto dengan waktu 54,12 detik. Posisi ketiga diraih Zubaidi, dari Nusa Tenggara Barat dengan catatan waktu 55,99 detik.

“Ini emas pertama kami (Kabupaten Bogor). Mudah-mudahan Halomoan juga bisa meraih emas di nomor lainnya,” kata Manajer Tim PPLPD Kavupaten Bogor, Alwi Rumate saat dihubungi.

Ia pun berharap emas ini bisa menjadi motivasi atlet lainnya. “Kami masih punya kesempatan meraih emas dari Cristo, Fika dan Avi Ateja. Saya yakin akan ada penambahan emas lagi,” ucapnya.

Sementara, pelatih atletik PPLPD Kabupaten Bogor, Sutikno menyebut jika nomor 400 meter gawang memang menjadi spesialis Halomoan. “Saya yakin Halomoan akan kembali mengharumkan PPLPD Kabupaten Bogor dalam kejurnas ini,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda