25 radar bogor

XL Axiata Kantongi ISO 27001

XL for Radar Bogor LAYANAN: Pegawai XL saat melayani pelanggan.

LAYANAN: Pegawai XL saat melayani pelanggan. (XL for Radar Bogor)

JAKARTA–PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meraih Sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information Security Management System (ISMS). Sertifikat diberikan kepada XL Axiata berkaitan dengan data pelanggan.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, XL Axiata telah memenuhi sejumlah ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis seperti telekomunikasi.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat atau pelanggan dengan menerapkan standar internasional ISO 27001 dalam menjaga keamanan data pelanggan.

“Kami sebenarnya juga sudah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 sejak 2016 lalu, namun masih dalam ruang lingkup terbatas pada unit bisnis yang berhubungan dengan produk enterprise,” jelas Yessie.

Tahun ini XL juga memperluas lagi ruang lingkupnya hingga mencakup layanan end-to-end proteksi data pelanggan. Baik yang ada di sisi layanan telekomunikasi maupun sisi teknologi informasi.

Sementara itu, bukan hal yang mudah memperoleh Sertifikasi ISO 27001. Sebab, selain harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, juga harus mampu secara konsisten menjalankan sistem keamanan yang sesuai standar tinggi ini secara ketat.

Dia menjelaskan, berbekal Sertifikasi ISO 27001 dari British Standard Institute (BSI) tersebut, kini XL Axiata telah memiliki kemampuan sebanding dengan perusahaan kelas dunia dalam memproteksi data pelanggan.

Pencapaian atas kemampuan ini menjadi modal sangat berharga bagi XL Axiata, guna meningkatkan kepercayaan pelanggan dan masyarakat luas untuk menggunakan layanan atau solusi XL Axiata. Adapun BSI, selain sebagai badan sertifikasi ISO, juga merupakan lembaga yang menjadi rujukan standarisasi di Inggris.(mer/a)