Beranda Olahraga All Sport

Preview Atletico Madrid Vs AS Roma : Bukan Jaminan

BERBAGI

MADRID–Tinggal tersisa dua laga lagi babak penyisihan Liga Champions 2017. Dari sekian klub, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, dan Totenham Hotspur sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan, tiga tim lainnya sudah terjungkal di babak penyisihan. Mereka adalah Anderlecht, Celtic dan Feyenoord. Di Grup C, pemuncak klasemen AS Roma, akan bertarung untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar melawan Atletico Madrid, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Bagi AS Roma, bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, bisa dikatakan sebagai laga penentuan. Mereka bertekad untuk mengamankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen dari kejaran Chelsea.

AS Roma dan Chelsea, hanya berjarak satu poin dari juara Premier League 2016 ini. Sementara, Sementara Atletico, mau tidak mau harus meraih kemenangan pada laga ini. Saat ini, tim asuhan Diego Simeone berada di peringkat tiga dengan 3 poin, atau berjarak 5 poin dari AS Roma.

Roma saat ini memang sedang on fire. Mereka terus menunjukkan tren positifnya selama babak penyisihan grup Liga Champions. Begitu pun di Serie A. Mereka baru saja memenangi Derby Della Capitale, saat menghadapi Lazio.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco ini, sudah mem­bukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Mereka hanya gagal dua kali meraih poin penuh dalam 13 pertandingan musim ini di semua kompetisi, yaitu saat dikalahkan Napoli 0-1, dan imbang 3-3 kontra Chelsea.

Di sisi lain, tuan rumah saat ini tengah kesulitan. Bukan hanya di Liga Champions. Di La Liga Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) masih terseok-seok. Dari 12 laga yang dijalaninya, mereka meraih enam kemenangan dan enam hasil imbang. Terakhir, mereka hanya bermain imbang saat menghadapi Real Madrid.
Bahkan, bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya belum menjamin mereka bisa menaklukkan Roma. Dari sembilan laga kandangnya, Atletico meraih tujuh hasil imbang di semua kompetisi.

Bisa dipastikan jika pada laga ini gagal meraih kemenangan, mereka harus angkat koper dari Liga Champions.

Terseoknya Atletico Madrid ini memang tak lepas dari penampilan minor Antoine Griezmann. Namun, ia tidak menyesali keputusannya tetap bertahan di Atletico, meski pada bursa transfer musim panas lalu, ia mendapat banyak tawaran.

“Saya tidak menyesal memilih bertahan di Atletico, walaupun saya telah tujuh kali bermain tanpa mencetak gol,” tuturnya.

Sebaliknya, ia yakin timnya akan kembali membaik. Kami akan berusaha untuk menjaga kualitas tim tetap tinggi. Dua pemain ini akan sangat membantu kami,” tandasnya.(dkw)

Baca Juga