25 radar bogor

Modifikasi Hijab dengan Cape

Model memeragakan tren hijab menggunakan cape
Model memeragakan tren hijab menggunakan cape

CIBUBUR–Dunia fashion mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga mau tak mau membuat orang yang ingin tampil fashionable, harus dapat mengikuti perkembangan mode juga mengetahui beragam model terbaru yang dapat diaplikasikan langsung. Baik untuk sehari-hari, acara formal maupun semiformal.

Salah satu baju fashion wanita terbaru adalah model cape. Sudah tahukah Anda dengan dengan model baju yang satu ini? Owner Beda Clothing, Benita Octaviana menjelaskan, pada bagian lengan, model ini sebenarnya berbentuk seperti blush. Tidak dijahit secara utuh mulai pertengahan lengan hingga ke bawah.

Cape saat ini tidak hanya digunakan sebagai blus namun juga untuk blazer atau jaket hangat. “Perkembangan cape semakin meningkat, terlebih karena baju ini sering digunakan di Korea Selatan. Pencinta drama Korea dan K-pop pasti tidak asing lagi sama model ini,” ujar Benita sembari tersenyum canda.

Lanjut dia, model ini memiliki kelebihan yang dapat digunakan siapa pun. Mulai dari yang bertubuh besar hingga kecil. Pakaian ini juga biasanya menggunakan bahan hangat seperti wol atau flannel. Namun seiring perkembangannya, cape banyak terbuat dari bahan lain seperti katun atau polyester.

“Cape dapat dipadukan dengan gamis atau baju muslim terbaru dan tidak membuat kita terlihat aneh. Kita tetap dapat menggunakan baju dalaman seperti manset dan outer-nya menggunakan cape blazer untuk melindungi tubuh bagian atas agar tidak terlihat menonjol,” ungkapnya lagi.

Segala model jilbab juga dapat dipadukan dengan menggunakan cape blazer, misalnya jilbab turban, Turki ataupun modi­fikasi jilbab lainnya untuk menye­suaikan acara tertentu.(dka/c)