Beranda Olahraga All Sport

Guardiola Semprot Timnas Inggris

BERBAGI
CEDERA: John Stones (duduk) mendapat penanganan dari tim medis Manchester City.

INGGRIS–Manchester City memang mene­ruskan rekor apiknya di Premier League. Mereka mampu mengalahkan Leicester City dengan meyakinkan 2-0.

Sayangnya, pada laga tersebut, bek andalan mereka, John Stones, harus ditarik keluar lapangan. Dia terlihat mengalami cedera hamstring dan ditarik keluar pada menit ke-31.Memang ada potensi besar Stones tak bisa bermain beberapa laga karena hamstring bukan cedera berat, tapi juga bukan yang enteng juga.

Manajer Pep Guardiola berang dengan kondisi tersebut. Dia bahkan menyalahkan Timnas Inggris yang memainkan Stones 90 menit saat menghadapi Brasil dan Jerman.

“Penilaian (cedera Stones) tidak bagus. Dia akan absen dalam waktu panjang, sebulan atau enam pekan. Ini disayangkan karena dia berada di kondisi yang bagus. Dia sempurna memimpin lini belakang dan memiliki personalitas,” ujarnya kepada Manchester Evening News.

“Tapi semua ini terjadi karena kalendar FIFA dan UEFA yang luar biasa hebat, pada akhirnya pemain tumbang. Anda bermain 90 menit, 90 menit, 90 menit dan kemudian membela timnas dan bermain 90 menit pada laga yang tidak berarti apa-apa, dari segi raihan poin.

Pada akhirnya, masalah-masalah seperti ini terjadi. Itulah mengapa saya akan merotasi tim karena jika tidak melakukannya, saya akan kehilangan banyak pemain,” pungkas dia.(rap/jpc)

Baca Juga