Beranda Pendidikan

Gerakan Tari untuk Anak Usia Dini

BERBAGI

BOGOR–Gerakan tari merupakan salah satu proses belajar yang mendorong kemampuan motorik anak dengan cara menyenangkan. Dalam rangka mendukung hal tersebut, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) menggelar Workshop Gerak Tari dan Lagu Guru PAUD se-Kota Bogor di aula Gedung Mashudi Universitas Pakuan (UNPAK), kemarin (21/11). Menurut Ketua Pelaksana, Situ Nurhayati, kegiatan ini diikuti 450 guru Paud se-Kota Bogor dengan biaya mandiri.

Siti menjelaskan, kegiatan digelar karena didorong dari kecemasan guru PAUD Kota Bogor terhadap gerakan tarian bagi anak usia dini yang dipertanyakan kesesuaiannya bagi tumbuh kembang mereka.

“Jadi kita di sini membuka wawasan guru PAUD bahwa gerakan yang diciptakan oleh guru-guru itu tidak boleh sembarangan. Kalau kita di sekolah-sekolah kan asal saja yang penting gerakan, tapi tidak ada nilainya,” bebernya.

Siti mengirimkan proposal untuk mengadakan pelatihan gerakan tari dan lagu kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UNPAK. “Alhamdulillah UNPAK menyanggupi dan menghadirkan Atang Supriyatna yang merupakan dosen FISIB UNPAK, dan Hadi Sunaryo sebagai pemateri yang memang ahli di bidang ini,” jelasnya.

Siti menyebutkan, peserta kegiatan pun sangat antusias. “Kegiatan juga akan berlanjut dengan Gebyar Lomba Cipta Tari untuk anak usia dini,” tukasnya.(cr1/c)

Baca Juga