25 radar bogor

CBWI Minta Perhatian Pemerintah

ANDIKA/RADAR BOGOR KENALKAN USAHA: Pengurus dan anggota CBWI ketika mengadakan acara rutin.

CIBUBUR–Potensi bisnis yang dimiliki Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) diyakini akan terus meluas hingga beberapa tahun ke depan. Small and Medium Enterprises and Cooperatives (SMESCO) atau biasa disebut KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah) juga terus dicengkeram CBWI sebagai bentuk relasi nasional.

“Kerja sama dengan SMESCO ini diharapkan dapat membantu mengem­bangkan usaha ibu-ibu. Dengan SMESCO, kita dapat fasilitas, entah itu pameran atau pelatihan ,” kata Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty pada Radar Cibubur.

Lanjutnya, kerja sama dengan SMESCO juga sebagai salah satu bentuk peluasan networking dalam usaha anggota CBWI. Untuk itu, jika terselenggara pameran, baik di dalam maupun luar negeri, CBWI akan diikutsertakan.

“Kami juga bisa menaruh produk-produk di SMESCO supaya lebih dikenal lagi. Artinya, ya kami coba memperluas jaringan,” cetus Henny lagi.

Sambungnya, CBWI juga sedang menuju proses menjadi badan koperasi. Sebab, CBWI yang memiliki anggota lebih dari 100 orang saat ini sudah dianggap layak membentuk koperasi. Dengan adanya koperasi, Henny mengatakan, semua urusan dengan pemerintah bisa lebih mudah.

Diharapkan juga, pemerintah bisa melirik dan menyalurkan bantuan kepada koperasi yang hanya bukan sekadar organisasi biasa. Sinergitas tersebut yang menjadi capaian bagi CBWI saat ini.

“Koperasi itu lebih terstruktur dan terkontrol bagi pemerintah tentunya. Diharapkan adanya bantuan untuk memajukan usaha kita, karena CBWI ini juga membantu program pemerintah menjadikan wanita lebih maju dan mandiri,” ungkapnya menutup pembicaraan.(dka/c)