Beranda Metropolis

Sembilan Ribu Pelajar Cuci Tangan Bersama

BERBAGI
SEMANGAT: Para siswa antusias mempraktikkan gerakan cuci tangan sebelum makan, kemarin (20/11).

BOGOR–Semarak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kota Bogor tak ada habisnya. Kali ini, sebanyak 9.000 pelajar SD se-Kota Bogor melakukan aksi cuci tangan bersama, kemarin (20/11). Acara tersebut bertujuan meningkatkan kesehatan dan memutus bakteri dengan mencuci tangan.

Ketua Panitia HKN Kota Bogor Adi Rommy mengatakan, kegiatan yang melibatkan ribuan siswa SD ini adalah yang pertama kali. Menurutnya, keluarga yang sehat dapat dimulai dari langkah kecil.

Misalnya, cuci tangan yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Hal itu juga sesuai dengan tema HKN ke-53 Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku.

“Kami ingin mendukung gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah, agar masyarakat bisa menjaga kesehatannya. Salah satunya lewat budaya cuci tangan dengan benar,” kata Adi yang juga Humas RS PMI Kota Bogor tersebut.

Kegiatan ini juga melibatkan 155 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Mereka bersama-sama dengan rumah sakit dan puskesmas membimbing para siswa bagaimana cara mencuci tangan sebelum makan yang benar dan sehat sesuai dengan standar WHO.(cr6/c)

Komentar Anda

Baca Juga