Beranda Olahraga Kickers

Preview APOEL vs Real Madrid : Saatnya Bangkit!

BERBAGI
HADANG: Gelandang Real Madrid Luca Modric berusaha lepasa dari kawalan salah seorang pemain APOEL di Leg 1

SIPRUS–Kekalahan 1-3 yang dialami Real Madrid saat menghadapi Tottenham Hotspur, di Wembley, Rabu (1/11), cu­kup menyakitkan. El Real pun ber­tekad bangkit, di pekan kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions, menghadapi Apoel, di GSP Stadium, Siprus, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Kemenangan di laga ini memang sangat menentukan bagi pasukan Zinedine Zidane. Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan 7 poin, hanya berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

Begitu pun dengan Apoel. Mereka harus bisa meraih keme­nangan agar bisa melenggang ke Liga Champions, mes­kipun dirasa cukup berat. Apoel, hingga pekan ke lima masih bertahan di dasar kla­semen de­ngan 2 poin.

Selain mem­butuh­kan keme­­nangan, mereka juga sangat berharap penuh kepada Spurs. Ya, Apoel berharap Spurs bisa meraih tiga poin saat meng­hadapi Dortmund, yang juga sama-sama mengemas 2 poin.

Madrid memang tengah dalam tekanan. Hasil imbang atas Atletico Madrid, kabarnya memicu perseteruan antara Cristiano Ronaldo dan Zidane. Hasil buruk ini pun memper­kuat rumor terkait rencana Ronaldo, meninggalkan Santiago Bernabeu.

Madrid sendiri datang ke Siprus dengan masalah cedera. Zidane dipastikan tidak akan menurunkan Sergio Ramos yang mengalami patah hidung saat berduel dengan Atletico Madrid, pekan kemarin. Dani Carvajal, dan Gareth Bale masih diragukan bisa bermain saat menghadapi Apoel.

Begitu pun dengan Karim Benzema. Posisinya saat ini tengah dalam bahaya. Sejauh ini, Benzema tampil menge­cewakan bersama Los Blancos. Namun, kabar baiknya, Zidane kemungkinan bisa menurunkan Kaylor Navas yang hampir mencapai kebu­garan.

Sementara di kubu tuan rumah, mereka tidak akan diperkuat dua pemain bin­tangnya, yakni Boy Waterman dan Zhivko Milanov yang masih harus absen karena cedera.(dkw)
 

Baca Juga