Beranda Ekonomi

Mitsubishi Service Caravan Genjot Penjualan


LAYANAN: Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menggelar Mitsubishi Service Caravan di diler resmi PT Sun Star Motors, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. (Omer Ritonga/Radar Bogor)

BOGOR–Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kembali menggelar layanan after sales bertajuk ”Mitsubishi Service Caravan”. Layanan ini merupakan program reguler yang dilakukan sejak 2015 di 24 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Perwakilan MMC yang juga mekanik, Takahiro Kawane mengatakan, program tersebut sebagai salah satu promosi MMC di seluruh dunia, khususnya pada layanan bengkel atau after sales. Tujuannya, untuk berbagi pengetahuan kepada mekanik Mitsubishi Indonesia. “Tahun ini Indonesia adalah negara pertama,” kata Takahiro.

Mekanik spesialis troubleshooting itu menjelaskan, program tersebut dapat menambah pengetahuan mekanik serta mendukung penjualan unit Mitsubishi. Konsumen tidak perlu takut, karena selain unit yang tangguh, bengkel juga didukung tim yang memiliki kemampuan mumpuni.

After Sales Coordinator Jabodetabek PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Azzuma Hasna Azzulkha menjelaskan, di Indonesia, program tersebut sudah berjalan sejak awal November 2017. Berlangsung di beberapa diler resmi Mitsubishi, salah satunya, di PT Sun Star Motors, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. “Kami ingin memberi kemudahan bagi konsumen untuk merawat kendaraannya,” ujar Azzuma.

Konsumen, kata dia, bisa langsung berdiskusi dengan teknisi asal Jepang. Konsumen juga bisa mendapatkan empat keuntungan, yakni gratis pemeriksaan dan konsultasi oleh mekanik dari Jepang. Selain itu, pelanggan yang menggunakan fasilitas service booking berhak mendapatkan gratis oli 1 liter (kecuali pekerjaan free service) serta gratis anti-bacterial untuk servis kendaraan dengan biaya minimal Rp1,5 juta. “Biaya sudah termasuk ongkos kerja, suku cadang, dan PPN 10 persen,” jelasnya.(mer/c)

Baca Juga