25 radar bogor

Lubang Jalan Bikin Bahaya

HATI-HATI: Lubang dengan diameter 100 sentimeter mengancam pengendara sepeda motor di Kampung Tarikolot, Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin.
HATI-HATI: Lubang dengan diameter 100 sentimeter mengancam pengendara sepeda motor di Kampung Tarikolot, Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin.
CARINGIN–Pengguna jalan di Kampung Tarikolot, Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin, mengeluhkan lubang yang berada di ruas jalan desa.Lubang dengan diameter 100 sentimeter itu  kian bertambah dan dikhawatirkan memicu kecelakaan.
“Jika dibiarkan, lubang itu akan membesar dan jalan bisa ambles,” ujar Kepala Desa Cimande Jaya Joe Sudrajat kepada Radar Bogor.
Tak hanya itu, lanjut dia, kerusakan jalan juga akan menghambat aktivitas warga. “Setiap tahun jumlah penduduk yang datang dari berbagai daerah bisa mencapai puluhan ribu. Belum lagi lalu-lalang kendaraan,” tuturnya.
Tokoh Masyarakat Cimande Jaya, Agus mengatakan, jalan berlubang disebabkan intensitas hujan yang meninggi. Ia pun meminta Dinas PUPR Kabupaten Bogor mengecek langsung ke lokasi sebelum kerusakan jalan semakin bertambah.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Eko Sulistyo sudah menerima laporan tersebut. Perbaikan jalan pun akan segera dilakukan.
Ia juga membenarkan intensitas hujan yang tinggi memincu jalan cepat rusak karena air menggerus aspal. Tak jarang, hujan menimbulkan longsor.
“Insya Allah akan dikerjakan melalui dana pemeliharaan jalan,” ucapnya.(don/c)