25 radar bogor

Dekranasda Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha Bogor

Omer Ritonga/Radar Bogor GAET PENGUNJUNG: Bogor Fashion and Food Festival (BF3) digelar Dekranasda Kota Bogor di Botani Square.

GAET PENGUNJUNG: Bogor Fashion and Food Festival (BF3) digelar Dekranasda Kota Bogor di Botani Square.

BOGOR–Berbagai cara dilakukan Dekranasda Kota Bogor untuk meningkatkan daya saing pelaku bisnis di Bogor, khususnya yang bergerak di usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya melalui Bogor Fashion and Food Festival (BF3) yang bekerja sama dengan Botani Square.

Tujuannya, Dekranasda Kota Bogor ingin mengenalkan dan mengembangkan usaha para pengusaha lokal, khususnya UMKM. Tahun ini, BF3 merupakan yang keempat kalinya dan diikuti sekitar 80 persen jumlah UMKM di Bogor.

“Kami berharap nantinya UMKM mampu bersaing dengan produk buatan pabrik,” kata Penanggung jawab Dekranasda Kota Bogor, Asep Saepudin kepada Radar Bogor, kemarin (20/11).

Asep menuturkan bahwa tidak hanya mengenalkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan omzet para pelaku usaha. Dia menambahkan, Botani Square ikut terlibat dalam menyiapkan tempat. Puluhan stan yang disiapkan untuk bazar, baik itu makanan maupun fashion, berlokasi di lantai GF dan LG hingga lantai 2.(mer/c)